Laman

Sabtu, 03 Mei 2014

SUSAH PASTI BISA



Susah tapi bisa
       Judul di atas adalah kata kata yang sering sekali di ucapkan oleh pandji pragiwaksono , kata kata simpel itu saya ucapkan berkali kali sampai  saya sadar bahwa kata kata itu sebenar’nya mempunyai makna yang sangat besar , “susah tapi bisa” .. di mana kata kata itu menunjukan tentang perjuangan menggapai mimpi , angan angan seseorang , dimana dia ingin menjadi apa yang dia mau dan apa yang dia inginkan . menurut saya itu adalah kata kata yang mempunyai filosofi yang begitu indah , bagaimana tidak , kata kata tersebut telah mengajarkan kita tentang susah’nya menggapai impian , begitu banyak perjuangan yang di lakukan untuk menggapai’nya , tapi meskipun proses yang sedemikian rupa tidak akan ada satu alasan apapun untuk tidak bisa mencapai’nya bila kita berjuang dan terus berusaha  . bagaimana kita bisa menggapai cita cita kita ? pertanyaan yang sangat besar dalam kehidupan ., mungkin yang hanya bisa menjawab pertanya’an itu hanya’lah kata kata klasik , kata kata itu adalah  “berusaha dan berdo’a” .. memang kita harus tetap berusaha , dan juga kita harus tetap berdoa , karena bila kita hanya berusaha tanpa doa juga akan sia sia , sebalik’nya bila kita hanya berdoa tanpa ada usaha , semua juga akan sia sia , dua kategori itu harus berjalan seirama hingga irama tersebut tersusun rapi hingga menjadikan irama itu menjadi  nada merdeka .
   Dulu saya berfikir bila melihat orang orang yang ada di sekitar saya yang berprofesi menjadi buruh , menjadi supir , menjadi tukang ojek , tukang sayur , tukang becak , tukang jaga toilet , dan tukang tukang lain’nya , saya selalu berfikir kepada orang tersebut bahwa itulah cita cita mereka , teryata itu salah , kerena sebenarnya  profesi tersebut bukan’lah cita cita mereka yang sebenar’nya , itu hanyalah sebuah pilihan setelah dia menemukan kegagalan dalam mencapai pilihan utama’nya , mungkin kalau menurut saya , sayap sayap  mereka telah patah sehingga mereka  tidak bisa untuk  terbang kembali dan  lebih jauh lagi atau mungkin sebanar’nya sayap mereka sudah sembuh tapi trauma untuk terbang kembali . sangat disprinatif sekali , hal hal yang seperti inilah yang bisa membuat saya menjadi termotivasi , dalam mengejar sebuah impian , kegagalan bukan’lah akhir dari segala tujuan , malah dengan kegagalan itulah yang membuat kita belajar , karena semua butuh perjuangan … terkadang dengan kegagalan lah kita mendapatkan banyak pelajaran , dari pada pelajaran yang di dapat’kan dari keberhasilan , itu sudah fakta dan bisa dirasakan di saat kita gagal dengan keberhasilan dan  saat kita berhasil tanpa kegagalan .  (susah tapi pasti bisa) , J
    Jujur saya harus berterimah kasih kepada orang orang yang mampu mempelopori jiwa saya , diantara’nya orang orang itu adalah idola idola saya , seperti , pandji , raditiya dika , Mario tegu , dan bondan prakoso . mereka memang mempunyai profesi yang berbeda beda , ada yang penulis , comica , motivator , dan seorang bassis plus penyanyi  , bagaimana cara mereka bisa membangkitkan api semangat jiwa saya yang sebelum’nya mungkin mati dan tak punya tujuan ini , cara yang mereka lakukan adalah melalui karya karya mereka yang saya dengar dan saya nikmati , dan saya yakin mungkin tidak hanya saya seorang , semua orang yang mengidolakan  mereka pasti sama dengan apa yang saya rasakan , dan tidak hanya itu saja , saya juga merasah terbangkitkan lagi dengan melihat perjuangan mereka idola idola saya sebelum menemukan titik penceraha atau kesuksesan , perjuangan yang sangat besar’lah yang menuntun nama mereka menjadi seperti sekarang dan dapat di jadikan motivasi bagi banyak orang . luar biasa kalian semua , terimah kasih untuk kalian . sang idola .

Karya , melalui karya’lah mereka menjadi hebat , kalau mereka bisa kenapa saya tidak bisa ??? pasti bisa , pasti bisa , meskipun susah J , tak gentar melawan apapun yang menghalangi  jalan menuju gerbang impian , saya juga ingin berkarya seperti mereka , saya juga ingin menyusul nama nama mereka sehingga nama saya bisa ber jejeran dengan nama besar mereka .  di sini saya berkata bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini , semua teman teman sekalian , semua orang yang ada di bumi ini semua bisa berhasil , semua bisa merdeka , semua bisa menang    selagi kita tetap terus berjuang , berusaha dan berdoa .  marilah kawan kita sebagai penerus bangsa ini , marilah kita mulai menjujung tinggi tanah ini , karena sesungguhnya kita bisa , kita bisa , da kita pasti bisa , marilah kita berkarya , kerena dengan karya’lah kita tetap di kenang meskipun kita sudah tak ada , dengan karya’lah kita tetap di ingat ,  karena kita menggoreskan keringat kita di dalam’nya .. salam merdeka , kita BISA
SUSAH TAPI BISA

Tidak ada komentar: