Laman

Kamis, 08 Mei 2014

dunia maya

      
      postingan kali ini saya tidak sok bisa  nasionalis lagi seperti di postingan susah pasti bisa , untuk yang penasaran gimana ke blaguan saya bisa klik di susah pasti bisa hehehe . oke  Di jaman erah globalisasi seperti ini saya tidak menyangka bahwa masih banyak’nya masyarakat yang buta dengan internet , padahal di jaman penuh dengan kemajuan seperti ini yang nama’nya buta internet adalah suatu problem yang sangat besar bagi perkembangan masyarakat’nya , kenapa masih terdapat banyak orang yang menutup mata’nya dengan internet , kenapa masih terdapat banyak orang yang tidak mementingkan dunia dalam internet , padahal dunia internet adalah salah satu dari cara paling muda untuk kita belajar dan berkomunikasi dengan banyak orang bahkan bisa membantu suatu pekerja’an , diantara’nya : bisnis online , jual beli online , forum forum diskusi online , berita berita ter uptedate dan sebagai’nya karena dunia internet itu tidak seluas daun telinga .
   

       Lalu tidak hanya itu , dunia internet bisa di sebut juga dunia maya ini menurut saya sudah mem babi buta di kalangan remaja , salah satu’nya adalah dunia maya yang mungkin sudah sangat pasaran di kalangan anak anak muda dan masyarakat ini , siapa lagi kalau bukan facebok , ohh maap “o” nya kurang satu  facebook .  suatu jejaring sosial yang di ciptakan oleh pemuda asal new york , AS

New York, AS
New York, AS
itu telah menjadi website penguasa di dalam dunia internet , kenapa penguasa karena menurut penelitian saya semua kalangan dan golongan di Negara ini atau bahkan di seluruh dunia mempunyai akun jejaring social tersebut , tidak memandang suatu kalangan tertentu , dari kalangang menengah ke atas maupun menengah ke bawah , semua’nya sudah memiliki akun facebook , sampai sampai dalam satu orang ada yang memiliki lebih dari satu akun facebook , lima misal’nya atau bahkan duapuluh … ini buat apa .?
  

    Kalau bicara soal facebook , hal yang paling tidak menyenangkan adalah di mana lo lagi online tapi di sekitar lo ada anggota keluarga lo sendiri , itu nggak enak banget men ! .. coba bayangkan waktu itu saya ngaploud foto di facebook , ganteng , menawan gitu kan , sampai banyak yang komentar salah satu’nya adalah wanita cantik yaitu anak dari ibu saya , lalu beberapa menit kemudian tiba tiba ada om om berkumis yang juga ikut komen foto saya , yaitu bapak saya sendiri !!!! , lebih parah’nya lagi dia komen’nya “ihh g4nt3ng bing!ttzzzzz , iapa dulu donk bapak’nya” , katanya gitu … sumpah demi tuhan teman gara gara itu saya pisah ranjang dengan bapak saya . tidak cukup hanya itu , sejak kejadian itu saya juga sering di godain bapak bapak lewat sms “bapak minta pulsa” katanya ,, trend “mama minta pulsa” di ganti sama dia .
   

    Cukup untuk curahan hati saya tentang bapak saya , sampai mana tadi , oh ya sampai marak’nya jejaring sosial , dalam dunia internet memang di kalangan anak mudah sudah tidak asing lagi , tapi sangat di sayang’kan padahal mereka sudah mengenal dunia internet tapi mereka tidak memanfaad’kan kemampuan internet se maksimal mungkin , saya yakin bila henpond atau gadged mereka bila terkoneksi ke internet lari’nya pasti lagi lagi ke facebook atau yang terbaru itu twiteer , itu itu doang ..!!! , ya memang nggak masalah sih facebook’an , twiteer’an , untuk mengisi waktu luang , tapi kalau itu itu mulu juga tidak akan ada manfaad’nya ,, yang ada hanya kalau lagi galau , aptudate status ,, “Au GaLauUUu , aU cedihhhh” ,, gaul sama gagu beda tipis ,.
    
    Lalu yang benar apa’an , yang benar adalah manfaad’kan dunia internet untuk belajar , sering googling , sempat sempat’kan untuk membaca , membaca forum forum di internet , dengan begitu wawasan kalian akan luas , dan tidak hanya berpatok kepada dunia maya facebook doang. , lebih lebih’nya bagus kalau kalian gemar memabaca , atau yang lebih baik lagi kalian bisa gemar menulis itu akan lebih bagus , padahal di dunia internet juga cukup banyak tempat untuk menulis , salah satu’nya adalah blog , atau website , gratis yang sudah banyak di sediakan di dalam dunia internet , karena asal kalian mengerti menulis adalah kegiatan yang sangat bermanfaad , bagi diri sendiri maupun bagi pembaca . coba bayang’kan bila di internet tidak ada seorang penulis , google pun akan kosong , percuma , kalian mencari berita , informasi lewat mesin engine , google , bing , yahoo , dan sebagai’nya , kalian mendapat’kan informasi tersebut , karena ada yang menulis’kan informasi itu dan di bagikan melalui internet , coba kalau tidak ada , !!! ya pasti tidak akan pernah ada dan tidak akan bisa kalian cari ,.kenapa orang jaman dulu dengan orang jaman sekarang  berbeda, yang membedakan mereka hanyalah satu yaitu menulis , karena menulis mereka bisa membuat sejarah bila orang tersebut sudah tidak ada , dia tetap akan di kenang dan di ingat melaui sebuah tulisan’nya  , coba bandingkan dengan orang yang tak pernah menulis , dia memang akan di ingat , tapi tidak akan pernah di kenang , karena dia tidak pernah ada dalam tulisan .
  Maka dari itu pada kesimpulan’nya , saya mengajak untuk teman teman semua’nya , manfaad’kan sebaik baik’nya teknologi yang sudah ada , jadilah salah satu dari pengisi dunia maya , atau bacalah ilmu ilmu yang tersebar luas di dunia maya karena belajar tidak harus hanya  belajar di sekolah saja , tapi juga perbanyak’lah belajar di luar semua itu , semakin jauh wawasan kita akan semakin baik pula untuk masa depan kita . budayakan membaca dan menulis dalam diri kita ,

Tidak ada komentar: