Laman

Senin, 30 Juni 2014

pilpres kenapa saling menyalakan .?



suasana negara kita semakin mendekati pemilihan kepala negara pada 9 juni mendatang semakin dekat semakin panas , padahal kita sudah tau cuaca negara kita sudah panas , di tambah lagi dengan panas'nya demokrasi , yang sebetul'nya banyak yang sok demostratik tapi belum paham betul akan yang nama'nya demokrasi . ini buat apa ya ??? kalau begok ya begok aja lah , nggak usah di perlihat'kan seperti itu . seakan mereka itu telanjang tapi tidak merasa kalau mereka telanjang , ini kan aneh 

yang kubu 1 serta semua pengikut'nya saling mengolok olok kubu ke 2 , lalu yang kubu ke 2    mengolok olok juga kubu 1 ., apa maksud kalian sebenar'nya , ? .. padahal kalian selalu membanggakan pedoman "bhineka tunggal ika" , tapi kalian tidak pernah sesuai dengan pedoman yang kalian banggakan , kalian berkata bahwa kalian cinta dengan perbeda'an , tapi kalian tidak pernah menghargai yang nama'nya perbeda'an . ini sama saja dengan kalian berkoar tapi tidak tau apa yang kalian ucap'kan , kalau begok ya begok aja , nggak perlu di perlihat'kan seperti itu , sama saja kalian itu seperti kencing sembarangan tapi nggak mau di bilang anjing .

yang kubu 1 , selalu mengolok olok kubu ke 2 dengan berbagai cara mereka , sama hal'nya dengan kubu ke 2 selalu mengolok olok kubu 1 dengan cara mereka ,... apa ini yang nama'nya perang se darah , perang dengan keluarga ,???? otak kalian kemana , ?? tuhan menciptakan otak manusia di bagian kepala , tapi kenapa perilaku kalian seperti manusia yang tercipta dengan otak berada di pantat . yang seakan akal sehat kalian itu selalu keluar di belakang , bukan paling terdepan .

apa kita harus seperti itu , apa kita harus menjadi satu ?? ,, bukan'kah lebih baik kita bersatu , bukan menjadi satu , kalau menjadi satu harus di sama'kan semua dong , kalau gitu buat apa pedoman "bhineka tunggal ika" .??? semua sudah sama ..!! bukan'kah begitu ?? .  bukan'kah seharus'nya kita itu bersatu BUKAN menjadi satu , BERSATU meskipun banyak perbeda'an dalam kesatu'an nya . itu lah yang sebenar'nya "BHINEKA TUNGGAL IKA" bersatu meskipun beda .  masih belum paham .?? kalau kalian begok ya begok aja , nggak perlu di perlihatkan seperti itu juga ..!!!!

menurut saya terserah kalian mau memilih siapa , yang 1 atau 2 .. kalau kalian mempunyai akal yang sehat pemikiran yang realistis , pasti kalian tau mana yang harus kalian pilih , yang 1 punya masa lalu yang kelam , is ok memang tak bisa di pungkiri memang dia memiliki masa lalu yang kelam , kejam , dan tidak berperi kemanusia'an .. lalu yang ke 2 , dia memiliki insiden ketidak konsisten akan janji'nya yang dulu saat jadi gubernur , is ok , memang tak bisa di pungkiri lagi kalau hanya itu masalah'nya , yang penting tidak terlalu kejam seperti yang 1 , lalu setidak'nya masih ada wakil gubernur yang siap menggantikan perjuangan'nya di waktu yang akan datang bila yang 2 berhasil .

berbagai visi dan misi dari kedua kubu sangat luar biasa , yang 1 visi misi nasionalis sangat ..!!! buat tank , buat jet , buat senjata , jadikan semua kita tentara , meskipun tentara'nya jarang makan .. pada intinya kubu 1 visi misi mereka lebih mem preoritas'kan pembangunan kekuatan negara . lalu kubu 2 psikologis sangat ..!!! , bina jiwa masyarakat , bangun kesadaran masyarakat , jaga kemakmuran masyarakat .
bila di lihat dari mata telanjang visi misi dari dua kandidat tersebut sudah sangat terlihat mana yang harus kita pilih untuk kita ikuti , kalau kalian hoby perang silakan pilih kubu 1 , bila kalian hoby nyulik orang silakan kalian pilih nomer 1 ., is ok tak masalah ... babasss men bebasss ..
lalu bila kalian , hoby dengan kedamai'an , kesadaran , kedewasa'an , yang mebuat kita tenang , silakan kalian pilih nomer 2 yang lebih mendalam untuk masyarakat .

saya tidak memihak , ini fakta ,, ini sungguh benar terjadi bukan , saya tidak memihak salah satu dari kandidat , kalian pilih 1 , silakan di pilih , yang pilih 2 silakan di pilihh , silakan kalian berikan suara berharga kalian kepada orang yang menurut kalian sangat pantas mendapat suara tersebut .,..
saya hanya berpesan satu ....      :"bila semua masyarakat negara memang benar benar sadar akan kedewasa'an , sebuah negara akan berkembang dan maju dengan sendiri'nya tanpa pembangunan yang muluk muluk , yang jelas sangat tidak masuk akal ....!!!!"  
satu lagi indonesia tak butuh "tank" banyak , indonesia hanya butuh kesejahtera'an yang banyak dan merata , itu saja tak lebih , nggak butuh pesawat JET  juga..

SEKIAN

Tidak ada komentar: