Laman

Rabu, 02 Juli 2014

RESOLUSI APA ILUSI ?


waktu tahun kemarin sebagai manusia yang ingin mencoba kehidupan yang lebih baru lagi , saya merancang resolusi besar dalam hidup saya , berbagai kegiatan yang bersangkutan dengan resolusi yang saya buat telah tertulis lengkap di selembar kertas . dari hal yang sepele sampai hal yang sangat penting tertulis di kertas tersebut , untuk mengakui'nya sebagian memang menurut saya sudah lumayan dalam penyampai'an nya , tapi hanya satu yang belum sama sekali saya sentuh untuk menjalani'nya , perubahan yang mungkin sangat signifikan dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dari tahun kemarin . kenapa ?? saat membuat sebuah susunan resolusi semangat seakan menggebuh gebuh , tapi saat menjalani resolusi itu banyak rasa coba'an yang datang , dari rasa ketidak pastian , dari rasa bosan , dan berbagai alasan untuk menunda'nya .


padahal seharus'nya pekerja'an itu bukan'kah tak boleh di tunda tunda , .. kalau misal'nya tak boleh di tunda tunda , semua harus di kerjakan sekarang , semua harus di tuntas'kan sekarang , pokok'nya semua harus selesai , kalau semua selesai sekarang , kalau semua tuntas sekarang , besok ngapain dong ..??? ...
kalau misal'nya boleh , ya di tunda aja . ini seakan kata kata yang seakan memang benar , tapi menyesat'kan sebetul'nya .
ini saya bingung , terkadang saya merasa semangat tapi tidak lama kemudian senmangat itu hilang entah kemana , akibat itulah hal menunda mulai terlaksanakan kembali .

padahal sudah banyak pribahasa yang berkata , "bila kamu ingin merubah dunia'mu , rubah'lah terlebih dahulu diri'mu" . iya itu memang benar , saya sudah mencoba becermin kepada diri saya sendiri , saya ingin berubah , saya ingin menggapai semua hal yang memang sejak lama saya ingin'kan , tak henti pula saya selalu becermin kepada seseorang yang menurut saya dia adalah motivasi besar saya . saya sudah lihat dan merasakan betapa indah'nya bila saya BISA . bisa bermanfaad bagi diri sendiri dan bermanfa'at bagi orang lain . tapi di balik semua itu ada perjuangan yang besar yang harus saya lakukan , SUSAH . butuh keringat yang tidak sedikit , butuh pemikiran yang tidak sedikit , dan butuh jiwa yang kuat . .

memang merancang sebuah perubahan itu mudah , tapi yang sulit adalah dimana kita bisa atau tidak konsisten untuk perubahan tersebut , butuh pendirian yang kokoh sebenar'nya , bukan hanya itu , mungkin ucapan semangat dari orang terdekat sangat'lah berperan penting untuk sebuah perubahan diri kita , SUSAH TAPI BISA !. BISA TAPI SUSAH ....!

di tahun 2013 yang lalu saya rasa ada perubahan sedikit dalam diri saya di tahun 2014 ini , yang lebih menonjol dalam perubahan diri saya di tahun ini adalah , saya sudah nggak pipis jongkok lagi , atau kaki di angkat di atas , ,,.. sekarang saya sudah biasa kalau kencing , "sambil merem" .. hahaha , nggak nggak bercanda ., !!! pada intinya resolusi yang saya rancang di awal tahun 2014 ini belum memiliki pencapaian yang sempurana , yang saya harap'kan sebelum'nya ,,.. kalau misal'kan sampai akhir tahun ini saya masih sama saja , saya tidak bisa banyang'kan betapa lemah'nya saya , betapah rapuh'nya saya . dan saya biarkan diri saya kalah dengan dunia , lalu sekarang apa saya harus diam saja ..??? tentu TIDAK , tetap berjalan dan mengalir seperti air , dan akan mencapai apa yang saya ingin'kan dan saya impikan , SUSAH TAPI BISA . dan saya yakin kalau "RESOLUSI BUKAN'LAH ILUSI" ..!!!!

Tidak ada komentar: