Laman

Kamis, 02 Oktober 2014

surga indonesia



BILA ADA BANYAK SURGA DI SINI , BUAT APA KE LUAR NEGERI  ?

LIHAT’LAH  ini , apa yang muncul dalam benak kalian ? .. suatu keagungan tuhan yang menciptakan bumi beserta semua isi’nya . alam , lautan , gunung , air , api , udara yang bertujuan agar manusia sadar dan benar benar yakin akan ke agungan’nya akan kekuasa’an nya dan tentang keberada’an nya . yang juga bertujuan agar semua umat manusia menjaga alam yang telah di ciptakan’nya , melestarikan alam yang di ciptakan’nya . pesan tuhan kepada kita yang sangat nyata , jagalah bumi’mu sebagai tempat’mu maka tidak akan aku hancurkan .
     , jangan pernah katakan kalau kalian belum mengenal’nya ,  saya juga sangat yakin  pasti kalian tau  apakah itu , gunung manakah itu dan dimanakah tempat itu . Gunung BROMO , gunung berapi yang masih aktif di dataran pulau jawa yang mempunyai keindahan yang sangat , sangat , sangat , estotis , is megic , ajaib  .. gunung yang mempunyai ketinggian 2.392m dari permuka’an laut (mdpl) , sudah terkenal dan sudah di kenal di mata dunia , gunung yang berada di empat wilayah yakni kabupaten  probolinggo , pasuruan , lumajang , dan kota malang itu menjadi objek wisata surga bagi semua penjuru dunia . berbagai wisatawan local maupun luar negri banyak yang mengakui keindahan bromo setelah mereka datang ke tempat tersebut , dari lautan pasir sampai puncak kawah gunung bromo mempunyai keindahan tersendiri bagi pecinta alam di dunia .
tidak hanya itu , gunung bromo adalah tempat paling ideal untuk melihat momen terindah yaitu apa lagi kalau bukan , is megic momend “SUNRISE” matahari terbit . inilah  alasan yang sangat mungkin kenapa orang orang asing dari luar Indonesia berbondong bondong berdatangan ke bumi pertiwi hanya untuk melihat SUNRISE . yang jadi pertanya’an nya adalah kenapa kalau hanya melihat SUNRISE harus datang ke bromo ,?? Padahal banyak tempat lain yang bisa di buat untuk melihat sunrase , kenapa harus bromo ..?? karena hanya di bromo’lah kita bisa melihat sunrise terindah yang pernah ada , hanya di bromo’lah yang bisa menyajikan pemandangan matahari terbit dari ufuk timur dengan di bingka’I tiga gunung sekaligus ,.. bayangkan keindahan’nya seperti apa .. bila kita melihat sunrise di bromo kita bisa melihat matahari terbit di balik tiga gunung yakni gunung bromo , gunung batok , dan gunung semeru .

indah bukan ,, inilah alasan saya kenapa saya sangat cinta dengan indonesia , saya bangga menjadi anak bangsa ini , keanggungan alam yang tak ada yang bisa menandingi , bukti kecinta’an saya dengan Indonesia adalah bisa mengibar’kan bendera ini  di alam’nya ..
         dan sebagai penghormatan untuk saya , mau tak mau setiap orang asing yang datang menginjak’kan kaki di bumi pertiwi ini , di bumi surga ini , bumi Indonesia , mereka harus mau mengakui kehebatan’nya , mereka harus mengakui keindahan negara kita , “indonesia” .. kibar’kan lah bendera kita , dan tersenyum’lah …

“KU CINTA’I NEGRIKU DENGAN CARA’KU SENDIRI” … 
Yang membuat saya prihatin adalah , kenapa banyak orang yang tak sadar dengan kebesaran kita , banyak orang di sekililing saya yang mengatakan bahwa Indonesia tak punya apa apa , mereka bilang Indonesia itu lemah , Indonesia hancur , kata kata itu selalu menari di telinga saya dan membuat saya geli mendengar’nya , saya bisa simpul’kan bahwa mereka hanya tipikal tipikal orang dangkal , idiot dan bodoh .. yang sebenar’nya mereka tak pernah menyadari bumi apa yang kalian injak , bumi mana yang kalian buat untuk bernafas , pada dasar’nya dengan tipikal tipikal seperti mereka’lah yang sebenar’nya menghilangkan mahkota Indonesia , merekalah yang sebenar’nya menjadi perusak alam kita .. kenapa kalian harus seperti itu ..?? kenapa kau tak cinta’I alam’mu …???





Untuk kalian , jangan’lah pernah remehkan alam kalian , jaga alam kalian , lindungi alam kalian , cintai alam kalian , karena bila kalian remeh’kan alam ini , kalian rusak alam ini , kalian tak cinta’I alam ini , di situlah kalian akan terbunuh oleh alam itu sendiri .

Cobalah untuk membuka mata , cobalah untuk memandang jauh ke sana , kita sebenar’nya harus bersyukur bahwa kita di anugrah’kan oleh tuhan bumi  bagaikan surga ini , jagalah surga yang telah di berikan’nya ,karena surga ini tidak abadi , selagi kita masih bernafas , selagi kita masih bisa berjalan dan berlari , jagalah alam ini , rawat’lah dia …,,, karena kita hidup dengan mereka , bila alam telah mati maka kita pun akan juga ikut mati ..,,
Dan sebenar’nya surga dunia itu di sini , bukan di sana …!!!!! Di sini yaitu INDONESIA …
“BERKIBAR’LAH , WALAUPUN KAU SUDAH TAK BERMAHKOTA”


Tidak ada komentar: